Sabtu, 20 Maret 2010

Curug Tujuh Ciamis

Objek wisata ini mempunyai 7 buah air terjun (curug) yang terdapat pada sebuah bukit dikaki gunung Sawal. Kita dapat menikmati keindahan dan keasrian ketujuh air terjun tersebut dengan cara mengitari bukit, menapaki jalan setapak mulai dari kaki bukit sampai ke puncak bukit dan kembali lagi.

Objek wisata ini terletak di Desa Sandingtaman Kec Panjalu 35 KM dari kota Ciamis kearah utara. Untuk menuju objek wisata ini dapat mengunakan kendaraan umum. Anda dapat naik dari terminal Ciamis jurusan Kawali Panjalu, atau langsung dari Bandung jurusan Ciawi via Panjalu.

Wobyek wisata ini sangat cocok bagi mereka yang hobby menekuni alam dengan berjalan kaki. Keindahan dan kesejukannya sangat cocok untuk berekreasi baik perseorangan maupun keluarga. Bahkan pengunjung bisa melakukan camping. Sumber air yang bersih sangat tersedia di daerah kaki bukit Gunung Syawal ini.

Kawasan wisata ini disebut Curug Tujuh, karena di area ini terdapat tujuh curug yang rata-rata ketinggiannya sekitar 50 meter. Jarak antar curug sekitar 1 sd 2 kilometer dengan arah mendaki. Tiap curug menempuh jalan yang sudah disusun pr trap tanah dengan batas batu-batu.

Jarak tempuh dari jalan Raya Panjalu kira – kira 5 kilometer. Jalannya sempit yaitu sekitar 3 meter dan apabila berpapasan dengan kendaraan, maka salah satu harus mengalah.

Untuk masuk ke kawasan wisata alam Tujuh Curug, setiap pengunjung dkenakan tarif sebesar Rp 3000,-

1 komentar:

Admin mengatakan...

Ву 1605 thоugh, Lоndоn hаd mоrе thаn rесоvеrеd tо а рорulаtіоn оf аrоund 225,000. Тhіs mаіnlу duе tо thе fасt thаt durіng Тudоr tіmеs аnd thе tіmе оf thе rеfоrmаtіоn, Lоndоn wаs undеrgоіng а сhаngе. Оwnеrshір оf lаnd wаs раssіng mоrе аnd mоrе іntо thе hаnds оf рrіvаtе іndіvіduаls rаthеr thаn thе сhurсh аnd thіs kісkstаrtеd thе сrеаtіоn оf trаdіng соmраnіеs аnd оthеr оrgаnіsаtіоns thаt stаrtеd tо lеvеrаgе Lоndоn's роsіtіоn іs а Νоrth Ѕеа trаdіng роrt іn оrdеr tо ехраnd іnfluеnсе іntо thе Νеw Wоrld аnd bеуоnd. Тhіs lеd tо аn іnfluх оf mіgrаnts frоm thе rеst оf Еnglаnd аs wеll аs frоm оvеrsеаs.
cheap flights to London
plane tickets to london

Posting Komentar